Friday, June 22, 2018

Just Do It and Enjoy It (Jalani dan Nikmatilah)

Berikut adalah sebuah sharing motivasi dari salah seorang penderita GERD yang sudah melewati masa-masa sulit dan sekarang sudah bisa beraktifitas normal. Prinsip yang diterapkan oleh beliau adalah hanya lakukan saja dan nikmati saja hidup ini. Dengan cara seperti ini beliau  berhasil melewati GERD yang beliau derita. Seorang kawan saya, Koh Jemi yang diceritakan oleh beliau di WAG pada tanggal 11 Juni 2018. Berikut sharingnya: 

Di akhir tahun 2017 memasuki 2018, Saya menjalani aktifitas Body Rafting, yaitu sebuah olah raga yang untuk mengarungi derasnya arus sungai dengan badan sendiri dengan hanya menggunakan pelampung. Tentunya dipandu oleh seorang pemandu profesional. Awalnya kegiatan ini  tidak pernah terlintas di dalam pikiran saya, bahkan sebelum kena GERD, LPR dan segala sensasinyapun saya tidak pernah terpikir untuk mengikuti olah raga ekstrim seperti ini. Kebetulan saya baru saja sembuh dari LPR dengan tenggorokan yang masih terasa asam akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan. Namun sensasi itu saya abaikan untuk mencoba olah raga body rafting ini. 

Kegiatan dimulai dengan menyusuri turunan anak tangga yang sedikit curam. Terus terang saya merasa ngeri saat menyusuri turunan anak tangga itu, karena memang aslinya saya takut akan ketinggian. Tapi saya putuskan untuk tidak banyak berpikir, saya mau enjoy dan saya memutuskan untuk menikmati alam saat saya menuruni tangga curam itu tadi. Dikarenakan saya tidak terlalu memikirkan tangga, tetapi fokus pada keindahan pemandangan alam, saya tidak mengalami sensasi apapun saat menuruni tangga yang curam itu. 

Tantangan kedua ada saat melakukan olah raga body raftingnya sendiri. Dibutuhkan ketaatan pada petunjuk pemandu, tidak perlu malu untuk  meminta bantuan saat merasa ada kesulitan, semisal saat sedang menyusuri medan bebatuan besar yang tinggi, licin, dan dialiri arus deras. Belum lagi saya harus merasakan dinginnya air sungai. Saya berusaha beradaptasi dengan lingkungan. Singkat kata akhirnya saya bisa sampai juga ke garis finish tanpa sensasi GERD, perut kembung yang biasanya disebabkan oleh rasa cemas atau takut.  Semuanya indah pada waktunya🙏😁 

Just Sharing 

Koh Jemi