Friday, June 29, 2018

Susu yang alami

Apakah kamu tahu bahwa susu itu mengandung nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh. Namun, beberapa praktisi gizi justru menyarankan untuk menghindari susu. Mari kita cermati mengapa bisa terjadi perselisihan ini.

Induk sapi yang normal, ketika mengandung dan  melahirkan anak sapi maka secara alami memiliki air susu, tentunya untuk susu yang dihasilkan oleh induk sapi seperti ini proses tersedianya susu terjadi secara alami, tanpa campur tangan manusia, tanpa campur tangan bahan kimia. Sehingga kita sebut saja sebagai susu yang alami. 

Namun kita cermati lagi, saat sapi mulai menjadi sapi perah, di mana anak sapinya? Anak sapi sudah besar tapi induk sapi tetap menghasilkan susu untuk kita minum. Apakah ketersediaan susu ini terjadi secara alami atau ada campur tangan manusia? Sapi itu diberi hormon agar tetap terus menghasilkan susu. Susu jenis ini yang oleh beberapa ahli gizi disarankan untuk tidak dikonsumsi. 

Jika mau susu yang alami, saat ini susu kambing masih dipercaya belum terkena manipulasi hormon seperti sapi. Tentunya harga susu kambing masih mahal. Mengingat benar-benar dicari induk kambing yang baru melahirkan anak, dan itu pun hanya bisa diambil susunya beberapa bulan saja. 

Semoga sharing ini bermanfaat.

I'm Healthy and Happy