Saturday, July 21, 2018

Titeni

Titeni ini yang ngomong seorang dokter ya mentemen, jadi memang ahli kesehatan yang bicara. Maksud dari titeni ini, dicatat dan dianalisa. Misal saya makan daging semur hari ini, lalu kumat. Maka saya catat, daging semur tidak aman. Besok saya makan ayam semur eh.. kok aman. Saya catat lagi ayam semur aman. 

Dengan cara ini saya jadi punya catatan mana yang aman mana yang bahaya. Termasuk sayur mentah, hasil titeni saya pribadi kalau saya makan sayur pagi siang dan sore maka saya akan sembelit, jadi sayur mentah buat saya cuma bisa 1 kali sehari saja. 

Titeni ini sifatnya personal. Catatan saya gak sama dengan catatan teman saya. Tiap individu berbeda. Cara utk mengetahui profil diri kita sendiri ya titeni, punya catatan makanan aman sendiri berdasarkan uji coba sendiri.