Wednesday, January 23, 2019

Bekali dirimu setiap hari

Saya ingin membuat perumpamaan.. kalau kita ingin bepergian keluar rumah tentunya ada satu atau beberapa benda yang pasti kita bawa. Ketika kita sudah berada 500 meter dari rumah dan menyadari bahwa benda itu tertinggal. maka kita akan memutar kembali ke rumah hanya untuk mengambul benda tersebut. Mungkin benda itu adalah smartphone dan dompet, atau ada benda lain lagi.

Mengapa kita perlu sekali benda itu menempel didiri kita? dari sekian banyak jawaban saya mendefinisikan jawaban bahwa benda tersebut memiliki berbagai macam solusi dari semua kebutuhan kita di luar rumah. Sehingga menambah kepercayaan diri kita kalau dua benda itu kita bawa. karena dua benda itu untuk era sekarang ini merupakan bekal kita selama bepergian.

Bagaimana dengan tubuh kita sendiri? apakah tubuh kita membutuhkan bekal untuk meminimalkan proses penuaan yang selalu terjadi. bekal untuk mengatasi radikal bebas yang mungkin akan kita hadapi sepanjang hari. perlu dong ya tubuh kita bekali untuk itu semua..

Sebenarnya saya ingin mengajak pembaca untuk melakukan Ling Tien Kung setiap hari untuk membekali tubuh kita dalam menghadapi kegiatan satu hari. Tapi mungkin tidak semua dari kita sempat untuk melakukan 40 menit Ling Tien Kung setiap pagi, ada yang setelah sholat subuh sudah harus berangkat kerja, atau sejak sholat subuh sudah mulai sibuk dengan pekerjaan rumah tangga.

Untuk solusi ini saya berkonsultasi dengan salah satu Instruktur di Jabodetabek yang cukup senior (mohon maaf beliau menolak untuk disebutkan namanya di blog saya), yang sudah membina banyak peserta dan beberapa peserta binaan beliau bahkan juga sudah menjadi instruktur juga. Saya menanyakan bagaimana pak anjuran berlatih LTK untuk orang yang super sibuk? berikut penjelasan beliau:

Empet-empet harus sering dilakukan, tapi melakukannya jangan ngotot, karena kalau ngotot bisa berakibat bokong jadi pegal. Sebaiknya lakukan dengan lembut saja, tetapi dilakukan terus menerus.  minimal 1500x perhari nya. Akan lebih baik lagi jika saat melakukan empet-empet dibarengi dengan  doa atau zikir untuk mendapatkan kesembuhan. Jika dilakukan maka Insya Allah LTK akan semakin Dahsyat daya sembuhnya. 

Selain empet-empet tadi ada tambahan yaitu lakukanlah jinjit jinjit sebanyak 1.000x per hari. tentu berat di awal, tipsnya adalah dengan membagi jinjit jinjit ini kedalam 7 waktu atau 5 waktu,
sesuaikan dengan kemampuan masing-masing, mulailah dengan 33x jinjit dibarengi dengan empet per satu waktu. Jika sudah terasa ringan,  biasanya dalam seminggu akan terasa lebih ringan, maka tingkatkan jinjit-jinjit dan empet-empet tadi sebanyak 10 hitungan menjadi 43x per satu waktunya, terus lakukan peningkatan sampai bisa mencapai 150x per satu waktu atau 200x per satu waktu. 
Itu merupakan pesan dari Semu (istri laoshe) pada saya, ketika peti jenazah  Laoshe diturunkan ke lubang kubur, di Lawang, 12 jan 2019 yang lalu. 

Demikian sharing kali ini, jadi untuk mencapai kesehatan maksimal lewat cara Ling Tien Kung, jika mungkin lakukan Ling Tien Kung setiap hari. Jika tidak sempat maka lakukan 1.500 kali empet-empet dimana 1.000 kali empet disertai dengan jinjit-jinjit.

Semoga selalu sehat.

I'm Healthy and Happy