Thursday, January 24, 2019

Bisa tidak botak lagi tapi...

Salah satu masalah yang dialami pria dengan bertambahnya usia adalah kebotakan.. rambut mulai menipis. Ini juga terjadi sama saya.. sudah sering saya memperhatikan para dokter ahli gizi, dokter dengan spesialisasi dermatologist. Gak mungkinlah mereka ini gak tahu cara menangani kebotakan. Tapi ya kok mereka membiarkan rambutnya mulai menipis ya.. dan seperti tidak melakukan sebuah upaya apapun untuk menghentikan kebotakan yang mereka alami. Paling banter mereka sekalian di cukur habis saja rambutnya.

Berbekal penasaran ini saya dengan sengaja mendatangi seorang dermatologist di kota saya. seorang dokter laki-laki, cukup senior, tentunya rambutnya juga sudah mulai menipis. Saya ceritakan perihal keinginan saya untuk menghentikan proses menipisnya rambut saya, apakah ada cara untuk mengembalikan agar rambut saya kembali lebat seperti waktu saya usia dua puluhan dulu..

Dokterpun menjelaskan bahwa penipisan rambut dikepala bagi seorang laki-laki merupakan hal yang wajar dikarenakan penambahan usia. Untuk meminimalkan prosesnya, maka gunakanlah tonic untuk memperkuat akar rambut. Dokter lalu menyambung, saudara saudara saya yang seusia semua sudah habis rambutnya, saya masih mending ini masih tersisa walau tipis, ini dikarenakan saya menggunakan tonic penguat akar rambut.

OK dok.. lalu apakah ada cara untuk mengembalikan agar rambut saya kembali lebat seperti saat usia saya 20 tahunan dulu?

Dokterpun menjawab bisa.. dengan cara menambahkan hormon bisa dengan obat minum atau suntik, nanti akan berefek pada libido.

Oh begitu ya dok.. kalau begitu biarkan saya jadi botak saja.. Makasih atas advisenya dok...

I'm Healthy and Happy