Monday, January 21, 2019

Pentingnya Protein

Saat mengambil pelatihan Instruktur Ling Tien Kung Laoshe mengajarkan bahwa empet-empet anus berfungsi untuk mengembalikan fungsi hipotalamus seperti kondisi saat kita masih anak-anak.

Hipotalamus ini sendiri berfungsi dalam memproduksi semua hormon, di mana salah satunya endorphin. Selain endorphin masih banyak lagi hormon yang dihasilkan oleh hipotalamus ini. 

Nanti dari hormon-hormon ini dikirimkan oleh Hipotalamus ke organ-organ yang menghasilkan enzim, selanjutnya enzim-enzim inilah yang berfungsi memperbaiki metabolisme tubuh, saat metabolisme tubuh kembali seperti kondisi kita saat kanak-kanak maka saat inilah proses self healing terjadi.

Proses penyembuhan adalah proses pergantian sel. Sel yang mati digantikan dengan sel yang baru, proses ini sangat baik pada kondisi tubuh kanak-kanak dibanding kondisi tubuh orang tua.

Salah satu zat yang dibutuhkan untuk memperbaiki sel adalah protein, dan protein ini tidak dihasilkan oleh tubuh. Melainkan dari makanan. Sehingga kita tetap butuh mengonsumsi nutrisi yang cukup dan seimbang sesuai dengan kondisinya. Terutama protein.

Sumber proteinpun bermacam-macam, jika tubuh mendapatkan sumber protein berkualitas tinggi maka organ tubuh yang sudah dimaksimalkan kinerjanya dengan Ling Tien Kung akan semakin maksimal karena mendapat input berupa protein dengan kualitas tinggi. Ingat ada istilah garbage in garbage out. Dalam bahasa depok, kalau yang masuk sampah maka keluarnya juga sampah. Jika makanan yang kita makan mengandung nutrisi berkualitas terbaik maka hasilnya juga maksimal dibanding hanya makan makanan seadanya yang mengandung nutrisi berkualitas biasa saja. Di sini penting sekali kita untuk memperhatikan apa yang kita makan..

I'm Healthy and Happy